Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

PELAPISAN LANTAI


Memilih pelapis lantai yang tepat berdampak pada tanaman dan produk

Doni Riddle, Wakil Presiden, Pemasaran Industri dan Marine, Perusahaan Sherwin-Williams

Fasilitas industri dari semua jenis di Amerika Serikat diwajibkan untuk mematuhi berbagai standar pemerintah federal, dan industri pengolahan makanan tentu tidak terkecuali. Karena sifat dari produk yang mereka hasilkan, makanan pabrik pengolahan berada di bawah pengawasan yang lebih ketat oleh regulator daripada industri lainnya.
        Di gudang dan daerah industri ringan, dan industri tidak terlibat dengan produk konsumsi, setelah dilapisi lantai beton mungkin menjadi pilihan yang bisa diterima. Namun dalam tanaman makanan dan minuman, di mana kebersihan dan kemurnian adalah hal yang terpenting, itu adalah non-negotiable bahwa lantai beton ditutupi dengan lapisan pelindung yang tepat, sangat sering disediakan oleh mulus, sistem lantai higienis coating.
        Lantai dari fasilitas pengolahan makanan biasanya terkena segala macam produk sampingan makanan, termasuk lemak, minyak panas, darah, solusi gula, dan asam makanan alami. Beberapa zat dapat menyebabkan kerusakan serius pada beton karena sifat korosif mereka. Selain itu, kontaminan dapat menyusup beton dilapisi, sehingga pertumbuhan tidak terkendali dari bakteri, kemurnian makanan olahan yang pada akhirnya merendahkan.
        Akibatnya, pelapis dipilih untuk aplikasi untuk makanan dan minuman pengolahan lantai fasilitas harus cukup tahan lama dan cukup tebal untuk menciptakan sebuah penghalang pelindung yang mencegah kontaminan dari menyerap substrat beton dan memastikan permukaan higienis.
        
Apa jenis coating?
Itulah pertanyaan besar yang operator pabrik dan manajer pemeliharaan industri harus menjawab untuk memenuhi persyaratan pemerintah dan memastikan fasilitas pengolahan yang aman dan sanitasi. Prosesor bahan pangan menghadapi tuntutan untuk permukaan higienis di berbagai bidang tanaman, semua dengan kondisi korosif yang berbeda, seperti untuk tempat penyimpanan kering, kamar cold storage, dan pencampuran, pengalengan dan menyembelih daerah.
        Lantai sistem pelapisan telah dikembangkan untuk memenuhi berbagai kondisi layanan, dan sering, ada sejumlah sistem yang dapat digunakan untuk aplikasi. Akibatnya, jenis pelapis lantai yang digunakan adalah salah satu dari spesifikasi produk yang paling penting dalam pengolahan makanan manajer pabrik dapat membuat.
        
Pelapis lantai pilihan
Selama bertahun-tahun, manajer pabrik telah datang untuk mengandalkan berbagai produk pelapis lantai khusus untuk memenuhi sejumlah persyaratan. Ini pelapis lantai tersedia dalam beberapa formulasi.
        
Epoxies
FDA dan USDA telah menyetujui berbagai sistem lantai epoxy, termasuk tinggi padat atau produk epoxy 100% padatan lantai. Epoxies dapat dicampur dengan agregat seperti marmer atau kuarsa, terutama untuk non-pengolahan daerah, seperti lobi dan entryways, di mana terlihat, bersih terawat merupakan bagian dari rencana keseluruhan mengenai citra perusahaan. Lapisan ini biasanya sekop-diterapkan, dua-komponen sistem. Berbagai macam tekstur dan warna dapat dicapai dengan agregat penyiaran untuk membuat non-slip atau skid-tahan lantai.
        Tinggi-padat epoxies memberikan perlindungan yang luar biasa terhadap asam dan basa. Cepat-pengeringan, damar epoxy tidak berbau, sealers epoxy primer dan surfacers adalah salah satu formulasi yang tersedia saat ini. Lapisan ini menawarkan sejumlah manfaat utama termasuk adhesi beredar, sebuah kemampuan yang sangat baik untuk menahan prosedur pembersih abrasif dan bahan kimia pembersih, sifat menyembuhkan cepat untuk downtime diminimalkan dari daerah yang sedang ditangani, kompatibilitas ditambah dengan bertekstur, anti-slip aditif. Selain itu, tinggi padat formulasi yang rendah Volatile Organic Compounds (VOC).
        Sebuah pilihan populer cocok bahkan untuk bersih-kamar lantai adalah self-leveling epoxy resin sistem memanfaatkan padatan pengikat 100% dengan agregat dicampur, yang mudah diaplikasikan dengan sekop berlekuk atau squeegee dan kembali digulung dengan rol tekstur. Sistem ini terdiri dari primer tajam, resin epoxy resin glaze sebagai pengikat, pengisi dengan pasir silika kering sebagai agregat lumpur dan mantel yang mungkin epoxy poliamida, epoxy gambar titik-titik, epoxy kinerja tinggi berpigmen atau enamel poliuretan.
        Bila cepat kembali ke layanan merupakan salah satu faktor penting untuk meminimalkan downtime tanaman, 100% padatan epoxies adalah pilihan bijak untuk lantai coating. Banyak operator fasilitas pengolahan daging pilih pelapis epoksi 100% karena pelapis menawarkan karakteristik ikatan yang kuat, ketahanan terhadap thermal shock dan mekanik, dan kemampuan untuk bertahan sering membersihkan dengan air panas pada tekanan tinggi. Mereka juga dapat digunakan di daerah di mana produk yang sangat asam diproses.
        Untuk sejumlah besar bahan kimia dan tahan panas, novolacs adalah pilihan yang baik. Novalac adalah jenis epoxy yang memiliki struktur aromatik yang lebih tinggi yang memberikan sifat-sifat ini. Novolacs Epoxy juga berdiri untuk kontaminan kimia agresif seperti asam sulfat dan larutan pembersih yang keras.
        Dalam lingkungan menuntut kurang seperti kemasan makanan, epoxies ditularkan melalui air yang cocok karena daerah ini tidak memiliki tuntutan perlindungan yang sama tinggi. Secara umum, meskipun, penggunaan epoxies ditularkan melalui air untuk industri ini terbatas.
        
Urethanes
Pelapis polyurethane terus menjadi populer untuk aplikasi lantai di industri makanan. Lapisan ini biasanya datang dalam bentuk bubur dan cenderung agak lebih mahal di depan, tapi hidup layanan mereka sering outlasts kategori produk lainnya. Bahkan, sistem ini membuat keuntungan signifikan pada epoxy dan sistem ester vinil lantai di daging dan unggas tanaman.
        Urethane bubur semen dan sistem mortir memberikan unggul terhadap siklus termal bila dibandingkan dengan epoxy dan coating vinyl ester selain menyediakan sangat tahan lama kinerja. Mereka juga memiliki bau yang sangat rendah selama aplikasi dan memiliki, mulus mudah-ke-bersih permukaan saat kering.
        Keuntungan lain yang disediakan oleh sistem mortir adalah pilihan yang dekoratif yang tersedia. Tergantung pada produsen, pelanggan dapat meminta kuarsa berwarna yang dapat disiarkan ke bubur. Kuarsa yang digunakan di tempat pasir silika ditutup dengan epoxy jelas pelindung atau mantel urethane. Agregat lain yang juga bisa digunakan menambah tekstur.
        Tapi tanpa diragukan lagi, manfaat yang paling signifikan yang ditawarkan oleh beberapa sistem mortar adalah kemampuan mereka yang cepat kering. Dengan produk ini, tanaman dapat dikembalikan ke layanan dalam waktu enam jam. Namun, slurries tidak dianjurkan untuk lantai yang miring untuk menguras.
        
Metil Metakrilat
MMA pelapis juga digunakan untuk makanan dan minuman lantai fasilitas karena mereka dapat diterapkan pada suhu relatif rendah, menyembuhkan dengan cepat, dan rendah bau, mengurangi risiko menanamkan rasa yang tidak menyenangkan atau bau untuk bahan makanan olahan. Akibatnya, pelapis MMA sering digunakan dalam dingin-area penyimpanan seperti ruangan freezer.
        
Polyureas
Ketika lingkungan menuntut lantai tahan tangguh, fleksibel dan dampaknya, pelapis polyurea adalah pilihan yang sangat baik. Ada pelapis polyurea 100% murni tersedia yang USDA-diterima dan bahkan UL-disetujui dengan Standar ANSI-NSF 61, sehingga mereka semakin sering digunakan oleh tank untuk menahan air minum serta pelapis lantai untuk makanan dan minuman industri lantai.
        Semua polyureas dirumuskan tanpa VOC, tidak memiliki bau dan taktik kering bebas hanya dalam 45 detik. Lapisan ini sangat berguna di daerah pengolahan makanan karena mereka menyediakan permukaan yang mulus dan fleksibel yang dapat menahan suhu serendah -20 ° F sampai 250 ° F.
        Karena elastisitas mereka, pelapis polyurea ideal untuk substrat seperti beton, yang cenderung retak. Sebagai elastomer, lapisan ini memiliki kemampuan untuk meregangkan dan menjembatani perbedaan sampai dengan 1/8-in. Karena fleksibilitas ini, pelapis polyurea tidak dibatasi oleh suhu ekstrem. Pelapis lebih kaku cenderung retak sebagai substrat mengembang atau kontrak karena perbedaan koefisien ekspansi linear.
        
Memilih pelapis lantai
Menjadi bersenjata dengan pemahaman dari pelapis dan kemampuan mereka merupakan salah satu bagian dari memilih lapisan yang tepat untuk pekerjaan itu, tetapi ada pertimbangan lain juga, mulai dari peraturan pemerintah untuk rasa makanan dan pertimbangan bau.
        

 Peraturan dan Standar
        USDA dan NSF Mungkin faktor yang paling penting dalam pemilihan pelapis lantai adalah kebutuhan untuk memenuhi persyaratan pemerintah untuk industri makanan di badan-badan AS Beberapa di tingkat federal dan negara secara teratur memeriksa fasilitas pengolahan makanan untuk memastikan produk yang diproduksi untuk konsumsi manusia bebas dari kotoran.
        Pemeriksaan mencakup beberapa isu, tapi di antara yang paling penting adalah bahwa pelapis lantai harus memenuhi atau melampaui standar tertentu menuntut ditetapkan oleh Departemen Pertanian AS. Lembaga ini menegaskan bahwa susunan kimiawi dari lapisan yang digunakan dalam fasilitas makanan dan minuman mengandung resin dan aditif hanya ditemukan pada daftar mereka sendiri disetujui.
        Selain itu, NSF International, independen, non-profit, menyatakan produk dan menulis standar untuk barang-barang makanan, udara, air dan konsumen.
        

Persyaratan EPA Pemerintah dikenakan oleh USDA tidak standar hanya manajer pabrik pengolahan makanan harus diingat ketika memilih pelapis lantai. The Environmental Protection Agency (EPA) baik di tingkat federal dan negara memberlakukan berbagai standar yang mencakup jumlah Volatile Organic Compound (VOC) emisi dari pelapis lantai.
        Misalnya, California memerlukan kepatuhan terhadap standar yang sangat ketat untuk melawan akumulasi kabut asap yang sering mempengaruhi daerah tertentu dari negara, dan banyak negara di Timur Laut Amerika Serikat memiliki hukum yang mencerminkan keprihatinan yang sama untuk kualitas udara. Sementara fasilitas pengolahan banyak makanan di AS berada di negara-negara yang kurang ketat dalam VOC-compliant mereka aturan, industri tetap umumnya menyadari kebutuhan untuk memiliki pengetahuan kekhawatiran emisi VOC. Akibatnya, manajer pabrik pengolahan makanan banyak pilih pelapis dengan rendah tingkat emisi VOC bahkan ketika tidak diwajibkan untuk melakukannya oleh hukum.
        

Lalu lintas volume dan jenis lalu lintas merupakan kriteria penting dalam memilih pelapis lantai untuk fasilitas pengolahan makanan. Personil keamanan dan masalah kewajiban potensial memaksa manajer pabrik pengolahan makanan untuk memastikan skid-tahan lantai dengan menggunakan permukaan bertekstur atau pasir. Tingkat tekstur biasanya ditentukan oleh kondisi operasi, frekuensi pembersihan dan perawatan, dan kehadiran dari minyak, gemuk dan zat licin lainnya.
        Sebuah kelas tinggi-menengah tekstur untuk pengolahan makanan masuk akal karena lingkungan ini sering "basah" baik dari agen pembersih atau dari paparan melekat pada minyak dan lemak. Dimana dampak tinggi dan beban berat merupakan bagian dari pola lalu lintas, membran fleksibel dapat diterapkan di bawah lapisan lantai.
        

Lantai pembersihan di fasilitas makanan harus benar-benar dibersihkan secara teratur, sering beberapa kali sehari, untuk menjaga operasi pengolahan makanan murni dan sampai ke standar pemerintah. Akibatnya, makanan pelapis fasilitas pengolahan lantai harus cukup tahan lama untuk menangani prosedur pembersihan yang kuat, yang biasanya mencakup air yang sangat panas, uap, dan bahan kimia pembersih agresif. Hal ini jelas bahwa hanya kinerja tinggi pelapis lantai akan menahan semacam ini menghukum perawatan.
        Pada hari-hari biasa di fasilitas pengolahan makanan, lantai yang terkena berbagai proses kimia serta bahan kimia pembersih korosif, terutama deterjen. Jika lantai terkena kontak kimia hanya kecil, lapisan film tipis mungkin cukup, namun jika lantai terkena berbagai kelembaban, temperatur, dan kondisi kimia biasanya ditemukan di daerah pengolahan makanan, adalah penting bahwa tanaman Manajer pilih lapisan, lantai tebal lebih tahan lama yang dapat memberikan perlindungan yang memadai untuk memenuhi kondisi tersebut.
        Selain sifat korosif dari bahan kimia pembersih, yang, sangat panas tinggi tekanan uap yang digunakan dalam pembersihan sehari-hari dapat mengambil korban di lantai fasilitas pengolahan makanan. Tekanan sendiri sering mampu menghapus lapisan standar, seperti apa yang terjadi ketika sebuah jalan beton memburuk adalah tekanan-dicuci. Karena proses pembersihan dilakukan berulang kali dan pada suhu yang sangat tinggi, sangat penting bahwa lapisan menjadi tebal dan tahan lama.
         

Bau Faktor tidak selalu dipertimbangkan oleh manajer pabrik pengolahan makanan adalah kebutuhan untuk menghindari pemindahan bau tidak diinginkan atau selera untuk produk makanan. Beberapa zat asing mengeluarkan bau atau rasa yang membuat produk makanan akhir tidak dapat diterima. Air-borne pelapis secara signifikan lebih kecil kemungkinannya untuk memancarkan bau yang mungkin diserap, sehingga mereka umumnya pilihan yang sangat baik untuk aplikasi lantai di fasilitas pengolahan makanan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sky Blue Bow Tie